Searching...
Rabu, 08 Januari 2014

BERSYUKURLAH


BERSYUKURLAHJika populasi bumi berkurang hingga menjadi sebuah desa dengan hanya 100 orang penduduk, seperti apakah profil desa kecil yang beragam ini?

Philip M.Hartner, MD dari fakultas Kedokteran Standford University Amerika Serikat, mencoba menemukan jawaban atas pertanyaan ini.
Berdasarkan analisanya, desa kecil bumi akan terdiri dari:

57 orang asia
21 orang eropa
14 orang dari belahan bumi sebelah barat, dan
8 orang afrika

52 perempuan
48 laki-laki

89 heteroseksual
11 homoseksual

6 orang memiliki 59% dari seluruh kekayaan bumi, dan keenam orang tersebut seluruhnya berasal dari amerika serikat.
80 orang tinggal dirumah-rumah yang tidak memenuhi standard
70 orang tidak dapat membaca
50 orang menderita kekurangan gizi
1 orang hampir meninggal
1 orang sedang hamil
1 orang memiliki latar belakang perguruan tinggi
1 orang memiliki computer
HAAAAAA??!!
Marilah kita merenungkan analisa Hartner dan mulai dari hal-hal sebagai berikut:

* Jika anda tinggal dirumah yang layak. Memiliki banyak makanan dan dapat membaca, anda adalah bagian dari kelompok elit yang terpilih.
* Jika anda bangun pagi ini dan merasa sehat, anda lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak dapat bertahan minggu ini.
* Jika anda tidak pernah merasakan bahaya perang, kesepian karena dipenjara, kesakita karena penyikasaan, atau kelaparan, anda berada selangkah lebih maju dibandingkan 500 juta orang kurang beruntung didunia ini.
* Jika anda dapat menghadiri pertemuan politik atau keagamaan tanpa merasa takut akan dilecehkan, ditangkap, disiksa, atau mati. Anda beruntung! karena lebih dari 3 milyar penduduk dunia tidak dapat melakukannya.
* Jika anda memiliki uang di bank maupun di dompet, dan mampu membelanjakan sebagian uang untuk menikmati hidangan di restoran, anda merupakan anggota 8% kelompok orang-orang kaya di dunia.
* Jika orang tua anda masih hidup, dan menikmati bahagianya kehidupan berkeluarga, maka anda termasuk salah satu kelompok orang yang dikategorikan langka, terutama di Amerika Serikat.
* Jika anda mampu menegakkan kepala dengan senyuman dibibir dan merasa benar-benar bahagia, anda memiliki keistimewaan tersendiri, karena sebagian orang tidak memilki kenikmatan tersebut.
* Jika anda dapat membaca artikel ini. Anda baru saja menerima karunia yang luar biasa, dan anda jauh lebih beruntung dibandingkan orang-orang yang gaptek dan tidak bisa membaca sama sekali.

Semoga anda menikmati hari anda yang indah ini. hitungkanlah karunia keberuntungan anda, dan sampaikanlah hal ini kepada orang lain untuk mengingatkan bahwa sebenarnya kita adalah orang-orang yang sangat beruntung.

submitted by desta@ dengan pengeditan yang diperlukan :)

6 komentar:

  1. ternyata kita adalah kelompok orang yang beruntung

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener gan, kita adalah orang-orang yang sangat beruntung didunia ini, maka BERSYUKURLAH

      Hapus
  2. yihaa, perbanyak BERSYUKURLAH gan :)

    BalasHapus
  3. Infonya bagus, trima kasih. Salam kenal :D

    BalasHapus

Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Sopan :)

.
 
Back to top!